12:07 AM | Wednesday, 13 December 2017

Arrow
Arrow
Shadow
Slider

Penyerahan Sertifikat ISO 9001:2015

iso

Kamis, 18 desember 2016 bertempat di Ruang sidang PTA Manado,dilaksanakan penyerahan sertifikasi ISO 9001:2015 serta pembinaan oleh Ketua Kamar Peradilan Agama MA RI Prof. DR. H. Abdul Manan, SH., SIP., MM dan Hakim Agung Drs. H. Amran Suadi, SH., MH.

Acara ini dihadiri oleh seluruh Warga PTA manado dan karyawan/karyawati  Pengadilan Agama Manado, serta Ketua, Hakim, Panitera dan Sekretaris PA sewilayah PTA Manado. Dan turut hadir juga Ketua Pengadilan Tinggi Manado, Ketua Pengadilan TUN Manado, Ketua Pengadilan Militer Manado, Kementrian Agama Sulawesi utara, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Makassar, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Samarinda, dan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Maluku yang merupakan mantan pimpinan Pengadilan Tinggi Agama Manado yang telah di mutasikan.

iso-4
Pengadilan Agama Manado dari 6 Pengadilan Agama yang ada diwilayah PTA Manado yang mendapatkan sertifikat ISO, lewat upaya dan kerja keras mereka, hari ini resmi sebagai Pengadilan Agama yang bersertifikat ISO 9001:2015 dalam Manajemen mutu pelayanan publik.

Sertifikat ISO ini diberikan langsung oleh Ketua Kamar Peradilan Agama MA RI,  yang didampingi oleh Sekretaris Jenderal Badilag, dan Hakim Agung MA RI serta Ketua dan Wakil Ketua PTA Manado.

Drs. H. Muhammad Yanas, SH., MH sebagai ketua panitia dalam kegiatan ini, dalam sambutannya menjelaskan bahwa awal mula Direktur Jenderal Badilag memberikan kesempatan kepada Pengadilan Agama yang ada di wilayah PTA Manado untuk diberikan sertifikat ISO. Pengadilan Agama Manado dengan antusias menyambut untuk bisa mendapatkan sertifikat ISO. Selama 2 bulan lebih Pengadilan Agama Manado mendapatkan bimbingan dan pengawalan dari PT NUV Nord untuk mendapatkan sertifikat ISO.

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Manado Bapak. Drs. Jamil Ibrahim, SH., MH., MM. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa sertifikasi ISO didapatkan atas berkat kerja sama dari seluruh warga Pengadilan Agama Manado, dan kami bercita cita tidak hanya Pengadilan Agama Manado, Pengadilan Agama lain yang ada di wilayah Pengadilan Tinggi Agama Manado juga berupaya mendapatkan ISO , bukan hanya ISO 9001:2015 tapi sertifikasi-sertifikasi ISO yang lain.

Sekretaris jenderal Badilag mewakili Direktur Jenderal Badilag Bapak Drs. H. Tukiran, SH.,MH, dalam sambutannya, bahwa pencapaian sertifikasi ISO ini dari 54 pengadilan Agama, 21 PA dibiayai oleh KPPN setempat dan 33 PA dibiayai secara mandiri, beliau menyampaikan selamat kepada Pengadilan Tinggi Agama Manado, khususnya Pengadilan Agama Manado yang telah resmi mendapatkan sertifikasi ISO, dan juga ucapan terima kasih kepada seluruh warga Pengadilan Agama Manado yang telah berupaya untuk mendapatkan sertifikat ISO dan juga kepada Ketua dan Wakil Ketua PTA Manado serta Hatibinwasbid yang telah membimbing dan mengawal PA Manado untuk bisa mendapatkan Sertifikasi ISO.

Dalam kesempatan ini juga ketua kamar peradilan agama MA RI. Prof. DR. H, Abdul Manan, SH., SIP., MM. Memberikan pengarahan dan nasehat kepada seluruh warga Peradilan Agama khususnya. Untuk bisa menjaga kredibilitas, sikap dan moral. Karena sementara ini beberapa media memberitakan warga Peradilan Agama kedapatan bermasalah. Dengan diberikan sertifikat ISO ini menjadikan semangat memajukan kinerja kita sebagai pegawai yang ada di Instansi Mahkamah Agung RI.

iso-2

iso-3
Acara terakhir doa yang dibawakan oleh Hakim Tinggi PTA Manado Bapak Drs. H. Sofyan Lahilote, SH., MH, dan dilanjutkan pembinaan oleh Ketua Kamar Peradilan Agama Ma RI Bapak Prof. DR. H. Absul Manan. SH., SIP., MH.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »