10:46 AM | Sunday, 18 November 2018

previous arrow
next arrow
Shadow
Slider

Rapat Kerja Komisi III DPR-RI Dengan 4 Lingkungan Peradilan Se – Sulawesi Utara

Humas-Manado : Komisi III DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Manado pada 2 – 4 mei 2016. Beberapa lembaga hukum yang dikunjungi di Wilayah Sulawesi Utara seperti Kementrian Hukum dan Ham, Kejaksaan Tinggi,Kepolisian, BNN dan Lingkungan 4 Peradilan Se-Wilayah Sulawesi Utara.

Kunjungan kerja di pengadilan bertempat di Pengadilan Tinggi pada hari Selasa, 3 Mei 2016. Tim komisi III DPR RI yang dipimpin oleh Trimedya Panjaitan SH, MH juga dihadiri oleh para anggota seperti Herman Hery, ,Ichsan Soelistio, Risa Mariska, SH, Drs. weny Warouw, Ruhut Poltak Sitompul, SH dan H. Arsul Sani, SH, M.Si.

Dalam rapat kerja ini, Komisi III meminta penjelasan mengenai Anggaran tahun 2016, strategi manajemen penanganan perkara, reformasi birokrasi diwilayah peradilan,serta kendala atau permasalahan yang dihadapi di lingkungan peradilan Wilayah Sulawesi Utara.

“Kebutuhan akan tenaga SDM dan peningkatan sarana prasana di wilayah Sulawesi Utara sangat diperlukan terkait dengan akan dibangunnya pkawasan peradilan terpadu 4 lingkungan peradilan pada tahun 2017 “, ujar Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Manado, H Charis Mardiyanto, SH. MH.

Permasalahan yang serupa juga dikemukakan oleh Pengadilan Tinggi Agama, Pengadilan Tata usaha Negara dan Pengadilan Militer mengenai sarana dan prasana bagi hakim yang bertugas di wilayah Sulawesi Utara,baik dari sarana gedung kantor maupun rumah dinas yang tersedia masih belum memadai.

Trimedya panjaitan selaku ketua rombongan mengatakan bahwa semua permasalahan dan usulan akan diinformasikan ke pusat untuk dikaji dan menjadi perhatian agar segera dapat ditindaklanjuti.

Acara rapat kerja diakhiri dengan pertukaran cindera mata dari DPR RI dan 4 lingkungan Peradilan Se-Wilayah Sulawesi Utara.(Humas)

Sumber: www.mahkamahagung.go.id

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »