MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MANADO KELAS IA

Jl. Adipura Raya, Kompleks Pengadilan Terpadu, Kec. Mapanget, Kota Manado, Sulawesi Utara 95259

Telepon : (0431) 864291 | Email : pa.manado307225@gmail.com

Relawan Blue Helmet Buka Posko Pelayanan Kesehatan Di Gedung Lama PA Manado.

Manado, pa-manado.go.id — Pada awal Tahun (22/01/2021) Kota Manado di guyur hujan lebat dan cuaca ekstrem, sehingga terjadi Banjir dan tanah longsor di beberapa wilayah yang ada di kota manado. Untuk diketahui, sebelumnya banjir dan tanah longsor juga sempat melanda Kota Manado pada Minggu (17/1/2021) yang mengakibatkan 6 orang tewas dan 500 jiwa mengungsi.

Banjir melanda di delapan kecamatan Kota Manado yakni Kecamatan Malalayang, Wanea, Sario, Paal Dua, Tikala, Wenang, Tuminting dan Singkil. Salah satu kecamatan yaitu paal dua adalah Lokasi Kantor Lama Pengadilan Agama Manado.

Selain di jadikan Posko Bencana, sebelumnya tim relawan ini sudah menyurat Ke Ketua Pengadilan Agama Manado Drs. Mufi Ahmad Baihaqi, M.H., atas izinya, kini dijadikan Posko Pelayanan Kesehatan Gratis selama 2 hari. Terletak di Jln Cendrawasih Kecamatan Paal Dua, Tim Relawan Blue Helmet membuka Pelayanan Kesehatan di Gedung lama Pengadilan Agama Manado

Menurut Tim Medis Blue Helmet, berdasarkan data di lapangan, penyakit yang muncul pasca banjir adalah Penyakit pernapasan, Pencernaan dan gatal-gatal.
Tim relawan juga melakukan pemeriksaan gula, kolestrol dan asam urat.

Tak hanya itu blue helmet juga menyalurkan bantuan Logistik untuk masyarakat.

“Alhamdulillah dengan adanya Posko Pelyanan Kesehatan Gratis ini Khususnya bagi masyarakat yang terkena bencana banjir merasa terbantu, karena gerakannya sangat cepat”.

Skip to content