MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MANADO KELAS IA

Jl. Adipura Raya, Kompleks Pengadilan Terpadu, Kec. Mapanget, Kota Manado, Sulawesi Utara 95259

Telepon : (0431) 864291 | Email : pa.manado307225@gmail.com / info@pa-manado.go.id

Jumat, 11 Oktober 2019 Ketua Dharmayukti Karini (DYK) Pengadilan Agama (PA) Manado, Ny. Mufi Ahmad Baihaqi, bersama anggotanya Ny. Andi Candra Mokolintad dan Ny. Purnomo menghadiri undangan hari ulang tahun (HUT) DYK di wilayah Pengadilan Tinggi/Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Manado yang ke 17 yang dilaksanakan di Pengadilan Agama Amurang.

Turut menemani ketua DYK PA Manado adalah Pembina DYK PA Manado, Ketua Pengadilan Agama Manado, Drs. Mufi Ahmad Baihaqi, M.H.

Dalam acara HUT DYK tersebut ketua DYK Manado memberikan sambutannya agar pegawai yang tergabung dalam DYK untuk terus meningkatkan kinerejanya. Selain itu anggota DYK agar menunjukkan perkerti luhur. Anggota DYK juga supaya dalam pergaulannya saling bertoleransi dan menunjukkan keberagaman. Ketua DYK juga mengajar kepada anggotanya supaya pegang teguh pada semboyan saling asah, asih dan asuh.

Selanjutnya Pembina Daerah DYK Manado, H. ARIF SUPRATMAN, SH. MH. Memberikan sambutan. Dalam sambutannya Pembina mengapresiasi atas kegiatan bazar dan peragaan busana yg diikuti semua cabang sewilayah. Selain itu beliau mengatakan bahwa persepsi suami terhadap tugas isteri sebagai ibu rumah tangga termasuk pekerjaan ringan adalah persepsi keliru. Kepada Anggota DYK berliau berpesan bahw isteri yang mulia yang mampu menciptakan suasana rumah senyaman mungkin, sehingga suami lebih senang tinggal bercengkrama dengan keluarga. sebagai warga pengadilan harus diingat-ingat “tertib dalam berumah tangga”(saling percaya, saling menjaga). Di akhir sambutannya Pembina DYK Manado memberikan arahan kepada Pembina DYK se wilayah Provinsi Sulawesi utara agar kegiatan DYK harus didukung pembina.

Skip to content