MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MANADO KELAS IA

Jl. Adipura Raya, Kompleks Pengadilan Terpadu, Kec. Mapanget, Kota Manado, Sulawesi Utara 95259

Telepon : (0431) 864291 | Email : pa.manado307225@gmail.com

Dinas Kesehatan Provinsi Sulut Melakukan Swab Antigen dan PCR di PA Manado.​

PA-Manado.go.id – Pemeriksaan swab Antigen dan PCR Covid-19 dilakukan kepada karyawan/karyawati di lingkungan Pengadilan Agama Manado (PA Manado) Pada Senin (15/02/2021). Pemeriksaan swab pertama dilakukan kepada Ketua Pengadilan Agama Manado Drs. Mufi Ahmad Baihaqi, M.H., dan Wakil Ketua Drs. Muhtar Tayib. Kemudian dilanjutkan seluruh Pegawai Pengadilan Agama Manado.

“Kita harapkan hasil swab mendeteksi semua Pegawai, sehingga bisa segera diketahui jika ada yang terpapar. Maka bisa segera dilakukan penanganan agar virus corona tidak menyebar kemana-mana,” kata Ketua Pengadilan Agama Manado Drs. Mufi Ahmad Baihaqi, M.H., usai menjalani pemeriksaan swab di halaman Kantor PA Manado. KPA Manado berharap semua Pegawai, baik PNS maupun non PNS bisa mengikuti tes ini. Para pegawai tidak perlu menghindar, karena menurutnya ini hanya pemeriksaan biasa. “Kalau menghindar, takutnya nanti bila ada yang terpapar malah tidak ketahuan. Itu justru berbahaya,” tegas KPA Manado. Pemeriksaan ini sekaligus memastikan kantor Pengadilan Agama Manado bebas dari kemungkinan penyebaran virus corona. Sehingga aktivitas tetap berjalan dan para pegawai bisa bekerja tenang, meski tetap harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat. KPA mengatakan, jika ada pegawai yang terpapar, maka penanganan akan dilakukan sesuai standar. Tergantung kondisi dan lingkungannya.

Sementara Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara telah melakukan Pemeriksaan Swab Antigen dan PCR di Pengadilan Agama Manado dengan menunggu hasil pada hari selasa (16/02/2021).

Skip to content