MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MANADO KELAS IA

Jl. Prof. Dr. Mr. Raden S. E. Koesoemah Atmadja, Kompleks Pengadilan Terpadu
Kec. Mapanget, Kota Manado, Sulawesi Utara 95259

Telepon : (0431) 864291 | Email : pa.manado307225@gmail.com / pamanado@yahoo.com

Ketua PA Manado Selenggarakan Audiensi dengan Dinas Kesehatan
Kota Manado Terkait Pemeriksaan Kesehatan Dispensasi Kawin

Pa-manado.go.id – Pengadilan Agama Manado Kelas 1A, yang di pimpin oleh Drs. Ihsan Halik, S.H., M.H., melakukan Audiensi Perjanjian Kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Manado pada Jumat, 10 Juni 2022 Pukul 09.00 WITA di Ruang Rapat Kepala Dinas Kesehatan Kota Manado. Turut hadir dalam audiensi ini Panitera Muda Hukum Hanafi Pulukadang, S.Hi dan Jurusita Andi Candra Mokolintad, S.H., Kepala Dinas Kesehatan Kota Manado dr. Steaven Dandel Bersama Ibu Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Manado.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Manado bersama Jajaran menyambut baik kegiatan Audiensi Perjanjian Kerjasama ini. Pertama-tama Ketua PA Manado memaparkan maksud dan tujuan kedatangan yaitu untuk pemeriksaan kesehatan kepada para pihak yang berperkara Dispensasi Nikah di Pengadilan Agama Manado.

Kunjungan kali ini Ketua PA Manado menindaklanjuti surat Dirjen Badilag Nomor 2449/Dja/HM.00/4/2022 tanggal 22 April 2022 terkait Koordinasi dan Perjanjian Kerjasama dengan Dinas Kesehatan dalam memenuhi pasal 5 Peraturan Mahkamah Agung Nomor 5 Tahun 2019 tentang Pedoman Mengadili Permohonan dispensasi Kawin.

Dalam kesempatan tersebut Ketua PA Manado menyampaikan bahwa selain silaturahmi juga menindaklanjuti dengan pendandatanganan MoU terkait Pelayanan Kesehatan para pihak yang berperkara dispensasi kawin di Pengadilan Agama Manado.

Di akhir kunjungan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kota Manado, bersedia untuk melakukan Pelayanan Khusus untuk Pihak yang berperkara dispensasi kawin di Pengadilan Agama Manado, siap untuk mengimplementasikan kepada Puskesmas yang terkait di wilayah Pengadilan Terpadu.

Ketua PA Manado berharap semoga dengan adanya audiensi kerja sama ini, antara Pengadilan Agama Manado dan Dinas Kesehatan Kota Manado dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat pencari keadilan di wilayah Kota Manado. ” Tegas Ketua Pa Manado Drs. Ihsan Halik, S.H.,M.H.,

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on twitter
Twitter
Share on email
Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Skip to content