Jumat, 20 September 2019 pukul 09.30 Ketua Pengadilan Agama Manado, Drs. Mufi Ahmad Baihaqi, M.H meninjau progres pembangunan gedung Pengadilan Agama Manado di lokasi Gedung Pengadilan Terpadu Manado.

Turut juga mendampingi Ketua pada kesempatan tersebut adalah hakim, sekretaris, kasubag keuangan dan kasubag IT dan perencanaan.

Sesampainya di lokasi, Ketua langsung melakukan peninjauan progres pembangunan Pengadilan Agama Manado.

Kedatangan rombongan PA Manado ini langsung disambut oleh Faisal Supu selaku wakil site manager PT. Cahaya Abadi Lestari sebagai kontraktor pembangunan.

Dalam kesempatan itu, Faisal mengatakan bahwa saat ini progres pembangunan sudah sampai 70%.

Pembangunan gedung ini dikerjakan oleh kurang lebih 70 tukang yang didatangkan dari pulau Jawa. Pekerjaan dimulai sejak pukul 08.00 sampai pukul 16.00. Kadangkala dikerjakan lembur sampai jam 22.00 malam.

Pembangunan ini direncanakan selesai pada pertengahan bulan November 2019, sebagaimana akhir kontrak pembangunan.

Setelah mendengarkan informasi dari petugas tersebut, Ketua melakukan pengecekan ruangan-ruangan yang sedang dikerjakan. Dimulai dari lantai bawah yang terdiri dari ruang PTSP, ruang sidang utama, dua ruang sidang, ruang kepaniteraan, ruang arsip dan ruang tunggu pihak. Kemudian Ketua melanjutkan ke lantai dua yang terdiri dari ruang Ketua, ruang wakil ketua, ruang hakim dan ruang kesekretariatan.

Dalam pengecekan tersebut didapati para tukang sedang memasang ubin, mengecat dan melakukan pengelasan.

Sesekali Ketua menyapa dan menyemangati para tukang agar tambah semangat bekerja.