MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MANADO KELAS IA

Jl. Adipura Raya, Kompleks Pengadilan Terpadu, Kec. Mapanget, Kota Manado, Sulawesi Utara 95259

Telepon : (0431) 864291 | Email : pa.manado307225@gmail.com / info@pa-manado.go.id

Selasa 27 Oktober 2020, Ketua Pengadilan Agama Manado Drs. Mufi Ahmad Baihaqi, M.H., Melantik dan mengambil sumpah 5 orang Panitera, yaitu 3 Panitera Muda dan 2 Panitera Pengganti. Pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut dilaksanakan di Ruang Sidang utama Pengadilan Agama Manado dengan dihadiri oleh para hakim dan pegawai Pengadilan Agama Manado dan Beberapa tamu undangan dari Pengadilan Tinggi Agama Manado serta beberapa PA Sewilayah yang turut hadir dalam acara tersebut.

Sebelumnya Senin, 26 Oktober 2020 Wakil Panitera PA Manado, dan 2 Panitera Muda Hukum dilantikoleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Manado sebagai Panitera Pengganti Pengadilan Tinggi Agama Manado.

5 orang Panitera yang dilantik oleh Ketua PA Manado yaitu, Hasna Harun, S.HI., Ulfa Jaba S. Ag., Andriani Ratuwalangon SH., Nisrina Natsir S. HI., dan Mya Humaira Alwy Assagaf S.H.,

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Himne Mahkamah Agung. Selanjutnya pelaksanaan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan dimulai dengan pembacaan surat keputusan, pembacaan naskah pelantikan dan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan serta penandatanganan pakta integritas.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Ketua Pengadilan Agama Manado. Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Agama Manado Drs. Mufi Ahmad Baihaqi, M.H.,
“Alhamdulillah saat ini PA Manado sudah mendapat tambahan untuk Panitera Muda dan Panitera Pengganti, karena pejabat Sebelumnya sudah di Promosi sebagai Panitera Pengganti Pengadilan Tinggi Agama Manado.

Ketua PA Manado juga mengharapkan kepada para pejabat yang baru dilantik serta kepada semua pegawai bahwa dengan bertambahnya personil di kepaniteraan ini harus menambah kwalitas kerja.

Setelah Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan selesai, dilanjutkan dengan foto bersama dengan para tamu PA sewilayah yang hadir.

 

Skip to content