10:26 AM | Saturday, 24 February 2018

    previous arrow
    next arrow
    Shadow
    Slider

    Mekanisme Pengaduan

    Dalam melaksanakan kegiatan pelayanan publik, Pengadilan Agama Manado kadang kala tidak selalu dapat memenuhi harapan masyarakat, khususnya para  pencari keadilan. Bila hal ini terjadi, bisa menimbulkan ketidakpuasan dan keluhan dari masyarakat. Keluhan tersebut dapat diajukan ke Pengadilan Agama Manado dan Pengadilan Agama Manado akan berupaya untuk memberikan solusi yang terbaik.

     

    Cara menyampaikan pengaduan ke Pengadilan Agama Manado

    A. Secara lisan
    1. Melalui telepon (0431) 864290 , yakni pada saat jam kerja mulai pukul 08.00 s/d 16.30 WIB
    2. Datang langsung ke kantor Pengadilan Agama Manado
    B. Secara tertulis
    1. Menyampaikan  surat resmi  yang  ditujukan  kepada  pimpinan  dalam hal  ini  Ketua  Pengadilan  Agama  Manado,  dengan  cara  diantar langsung,  dikirim  melalui

    Fax. (0431) 864290,  atau  melalui  pos  ke  alamat kantor di Jalan Cendrawasih No. 2, Perkamil, Manado. Melalui e-mail: pa.manado307225@gmail.com

    2. Pengaduan  secara  tertulis  wajib  dilengkapi fotokopi  identitas  dan dokumen pendukung lainnya seperti dokumen lainnya yang berkaitan dengan pengaduan yang akan disampaikan.

     Penerimaan Pengaduan oleh Pengadilan Agama Manado

    1. Pengadilan Agama Manado akan menerima setiap pengaduan yang diajukan oleh masyarakat baik secara lisan maupun tertulis.
    2. Pengadilan Agama Manado akan memberikan penjelasan mengenai kebijakan dan prosedur penyelesaian pengaduan pada saat masyarakat mengajukan pengaduan.
    3. Pengadilan  Agama  Manado akan  memberikan  tanda  terima,  jika pengaduan diajukan secara tertulis.
    4. Pengadilan Agama Manado hanya akan menindaklanjuti pengaduan yang mencantumkan identitas pelapor.

     

    About The Author

    Related posts

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Translate »