Jumat 27 Maret 2019, Majelis Hakim Pengadilan Agama Manado melaksanakan kegiatan Pemeriksaan Setempat dalam perkara gugatan harta warisan di Kelurahan Islam, Kecamatan Tuminting, Kota Manado.
Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WITA ini dipimpin langsung oleh Ketua Majelis yang menyidangkan perkara, Drs. Mufi Ahmad Baihaqi, M.H.


Selama kegiatan pemeriksaan setempat Ketua Majelis didampingi oleh Panitera, Dra. Vahria, Jurusita Djufrianto dan beberapa pegawai dan honorer.Pelaksanaan Pemeriksan setempat dibuka oleh Ketua dan dihadiri langsung oleh kedua pihak dan didampingi oleh kuasa hukumnya masing-masing.


Tak lupa Ketua memberikan arahan kepada para pihak bahwa selama pelaksanaan pemeriksaan agar semua menjaga jarak aman untuk kenyamanan bersama dan menghindari penyebaran penyakit virus Covid 19 yang saat ini sedang merebak.
Pemeriksaan itu kemudian dilakukan dengan meminta keterangan dari kedua pihak dan meminta masing masing menunjukan lokasi dan batas-batas tanah yang disengketakan.

Setelah pelaksanaan pemeriksaan Ketua Majelis menutup acara tersebut dan memerintahkan agar kedua pihak melanjutkan acara sidang dengan agenda kesimpulan.