MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MANADO KELAS IA

Jl. Adipura Raya, Kompleks Pengadilan Terpadu, Kec. Mapanget, Kota Manado, Sulawesi Utara 95259

Telepon : (0431) 864291 | Email : pa.manado307225@gmail.com

PA Manado Melakukan Sosialisasi 3 Aplikasi Pada Sidang Keliling.

Manado|pa-manado.go.id

Sesuai Surat Tugas Nomor : W18.A1/113/KP.04.5/2021 dan W18.A1/114/KP.04.5/2021 Pengadilan Agama Manado melakukan Sidang Keliling sekaligus sosialisasi 3 Aplikasi, Kamis (25/02/2021) bertempat di Mesjid Agung Diponegoro, Kec. Airmadidi, Kabupaten Minahasa Utara.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Pengadilan Agama Manado, Drs. Mufi Ahmad Baihaqi, M.H., Wakil Ketua, Drs. Muhtar Tayib, Hakim, Panitera, Panitera Muda, Panitera Pengganti, Jurusita, Kassubag IT beserta jajaran PA Manado . Yang di saksikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Minahasa Utara, Anneke Marie Purukan S, PAK, M.pd. (Kakankemenag), KUA Kec. Airmadidi, KUA Kec. Kauditan, Imam, dan para pihak yang berperkara.


Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Manado dan Kepala Kantor Kementerian Agama Minahasa Utara.


Kita sangat berbangga bahwa kita masih bisa memberikan inovasi untuk Pengadilan Agama Manado sehingga dapat mempermudah Pelayanan bagi Masyarakat yang datang ke PA Manado dan mewujudkan manajemen Peradilan yang modern “Ucap Ketua Pengadilan Agama Manado dalam penyampaian kata sambutan

Semua Aplikasi ini tidak terlepas dari kinerja Kasubag Perencanaan, TI dan Pelaporan PA Manado, beserta Tim IT yang berjibaku untuk memberikan Inovasi untuk Pengadilan Agama Manado menuju Peradilan yang Modren.

Dalam Sambutannya kepala Kantor Kementerian Agama Minahasa Utara sangat mengapresiasi inovasi-inovasi pelayanan yang dilakukan Pengadilan Agama Manado.


3 Aplikasi tersebut di sosialisasikan oleh Kassubag IT PA Manado Silvia Djafar, S.Kom. yang pertama yaitu, Sistem Informasi Pengadilan Agama Manado ( SIPAMAN). SIPAMAN Adalah Aplikasi Sistem Informasi Pengadilan Agama Manado yang berbasis mobile android yang ditujukan untuk masyarakat pengguna layanan berperkara Pengadilan Agama Manado.


Yang kedua Aplikasi ALPAT APV (aplikasi berbasis Web untuk layanan cepat akta cerai, dan validasi akta cerai). Aplikasi ini mempermudah untuk para pihak mengecek Akte cerai dan validasi keaslian Akte Cerai.

Ketiga Aplikasi LAPSARI (layanan penetapan satu hari). Merupakan Inovasi dari Ketua PA Manado untuk mempercepat proses pelayanan yaitu para pihak bisa mendapatkan penetapan pengadilan dalam satu hari.

Skip to content