MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MANADO KELAS IA

Jl. Adipura Raya, Kompleks Pengadilan Terpadu, Kec. Mapanget, Kota Manado, Sulawesi Utara 95259

Telepon : (0431) 864291 | Email : pa.manado307225@gmail.com / info@pa-manado.go.id

Pada hari Kamis, tanggal 22 Mei 2019, di Ruang Serbaguna Pengadilan Tinggi Agama Manado, telah dilaksankan upacara pengambilan sumpah jabatan, pelantikan dan serah terima jabatan dari Ketua Pengadilan Agama Manado yang lama, Dr. M. Basir, M.H, kepada Ketua Pengadilan Agama Manado yang baru, Drs. Mufi Ahmad Baihaqi, M.H.

Acara tersebut dilaksanakan bersama-sama dengan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan ketua Pengadilan Agama Tutuyan, Boroko, Bolaang Uki dan Lolak.

Dalam upacara tersebut Ketua Pengadilan Tinggi Agama Manado, Drs. H. M. Alwi Mallo, M.H., mengambil sumpah serta melantik Drs. Mufi Ahmad Baihaqi, M.H sebagai Ketua Pengadilan Agama Manado berdasarkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor: 74/KMA/SK/IV/2019 tanggal 25 April 2019 tentang Promosi dan Mutasi Ketua, Wakil Ketua, dan Hakim Pada Lingkungan Peradilan Agama

Dalam kata-kata pelantikannya Ketua Pengadilan Tinggi Agama Manado memberikan amanat kepada Ketua Pengadilan Agama yang baru agar dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diberikan dengan baik.

Hadir dalam pelantikan tersebut tamu undangan yang terdiri dari wakil ketua Pengadilan Tinggi Agama Manado, Hakim Tinggi, Ketua Pengadilan Agama Tondano, Bitung, Amurang, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama Sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Manado.

Setelah acara pelantikan, pengambilan sumpah dan serah terima jabatan tersebut acara dilanjutkan dengan peringatan nuzulul quran dan buka puasa bersama warga peradilan keluarga besar Pengadilan Tinggi Agama Manado di lapangan tenis indoor Pengadilan Tinggi Agama Manado.   (adam)

Skip to content