MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MANADO KELAS I.A

Alamat : Jl. Adipura Raya, Kompleks Kantor Pengadilan Terpadu, Kecamatan Mapanget, Kota Manado, Sulawesi Utara

Telepon : (0431) 864291 | e-Mail : pa.manado307225@gmail.com | Website : https://pa-manado.go.id

Pa-manado.go.id – Pagi tadi pada jam 10.00 wita telah gelar acara peletakan batu pertama di lokasi mesjid Al Mahkamah komplek
pengadilan terpadu Manado. Dalam acara tersebut dihadiri oleh, Ketua dan Wakil Pengadilan Tinggi Manado, Ketua Wakil Pengadilan Tinggi Agama Manado, Ketua dan Wakil Pengadilan Agama Manado, Ketua dan Wakil Pengadilan Negeri Manado, Ketua dan Wakil Pengadilan Negeri Manado, Ketua dan Wakil Pengadilan Militer Manado, Ketua dan Wakil Pengadilan Tata Usaha Negara Manado, Departemen Agama Manado, beserta seluruh jajaran Pengadilan Terpadu Manado.

Yang Mulia H. Arif Supratman, S.H.,  M.H., selaku Ketua Pengadilan Tinggi Manado, dalam sambutannya mengatakan pembangunan masjid adalah sarana kebutuhan manusia. Beliau menambahkan, di komplek pengadilan terpadu ini kita menerapkan asas family sistem, yakni satu keluarga. Kehidupan dalam keluarga bisa mengatasi semua kesulitan. Pemberian nama masjid tidak asal tunjuk. Diberi nama masjid Al Mahkamah karena kita semua bekerja di bawah naungan Mahkamah Agung. “Sesungguhnya kehidupan abadi itu di akhirat. Kelak amanah sang pencipta akan ditagih. Kita bersyukur dalam suasana pandemi kita masih bisa berbuat baik dengan sang khalik, yaitu kita membangun masjid berkat partisipasi dari kita semua dan semoga niat baik kita membangun masjid ini, kita mendapat perlindungan dr Allah swt,” imbuhnya

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mesjid Al Mahkamah Pengadilan Terpadu Oleh Ketua Pengadilan Tinggi Manado dan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Manado.

Setelah Peletakan Batu pertama Selesai di lanjutkan dengan penentuan arah kiblat oleh Departemen Agama Kota Manado dan di dampingi oleh Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Manado, Ketua Pengadilan Agama Manado Bersama Ketua Pengadilan Negeri Manado.