MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MANADO KELAS IA

Jl. Adipura Raya, Kompleks Pengadilan Terpadu, Kec. Mapanget, Kota Manado, Sulawesi Utara 95259

Telepon : (0431) 864291 | Email : pa.manado307225@gmail.com

Jum’at 06 November 2020 Atas berkat rahmat Allah SWT Pengadilan Agama Manado menggelar acara syukuran Kenaikan kelas sekaligus dengan menempati Kantor baru di Peradilan Terpadu Manado. PA Manado termasuk salah satu pengadilan agama kelas IB yang ditingkatkan kelasnya menjadi kelas IA di Wilayah Pengadilan Tinggi Agama Manado.

Bahwa peningkatan kelas oleh Ketua Mahkamah Agung RI ini dimaksudkan dalam rangka meningkatkan profesionalisme kinerja aparatur peradilan dan reformasi birokrasi di bidang peradilan. Berdasarkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI nomor 208/KMA/SK/VIII/2020, Keputusan yang berlaku pada tanggal 19 Agustua 2020 tentang Peningkatan Kelas.

Sebelumnya kegiatan di awali dengan Pembinaan oleh KPTA Sulut yang mulia Drs. H. Iskandar Paputungan, M.H. kepada Seluruh Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan sekretaris sewilayah PTA Sulut, dengan pembahasan Evaluasi Kinerja 10 satker di bawahnya, kegiatan pembinaan tersebut bertempat di Aula Pengadilan Tinggi Agama Manado.

 

Setelah selesai kegiatan pembinaan oleh KPTA Manado dilanjutkan dengan Acara Tasyakuran PA Manado yang Berlangsung di Ruang Sidang Utama PA Manado setelah ba’da jum’at.

Kegiatan ini merupakan awal pelayanan PA Manado di Pengadilan Terpadu di Lokasi yang baru bersama dengan 5 peradilan lainnya. Pada acara syukuran ini terlihat begitu kompak dan kebersamaannya 5 peradilan yang berada dalam 1 area peradilan terpadu Manado.
Sebelumnya Ketua PT manado yang mulia H. Arif Supratman, S.H., M.H. berpesan karena sudah bersama dalam 1 kompleks peradilan terpadu, maka akan di buat kegiatan-kegiatam Terpadu, seperti Apel bersama Tiap Tgl 17, upacara Hari besar Nasional, Senam Sehat dan Jumat bersih yg akan di jadwalkan oleh PT Manado.

Semoga PA Manado dengan naiknya kelas 1A menjadi motivasi bagi  Pengadilan Aga manado untuk selalu meningkatkan profesionalisme kinerja

Skip to content