MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MANADO KELAS IA

Jl. Adipura Raya, Kompleks Pengadilan Terpadu, Kec. Mapanget, Kota Manado, Sulawesi Utara 95259

Telepon : (0431) 864291 | Email : pa.manado307225@gmail.com

Pengadilan Agama Manado Kelas IA kembali membuat inovasi pelayanan kepada pencari keadilan. Terhitung sejak tanggal 22 Juni 2021 PT. Pos Indonesia cabang Manado mengadakan kerja sama dengan Pengadilan Agama Manado dalam rangka peningkatan pelayanan publik dan pelayanan prima yang memberikan kemudahan bagi masyarakat pencari keadilan.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Himne Mahakamah Agung RI. Turut Hadir dalam acara teresebut Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Manado, YM Humuntal Pane, SH., M.H. Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Manado, YM Drs. Hamdani S. S.H., M.H. Ketua Pengadilan Militer Manado, Ketua Pengadilan Negeri Manado yang di wakilkan, Pengadilan Tata Usaha Negara Manado, Para Sekretaris dan Panitera 6 Pengadilan di wilayah Terpadu dan Kepala Kantor Cabang Manado Bank Syariah Indonesia.

Selanjutnya Ketua PA Manado Drs. Mufi Ahmad Baihaqi, M.H dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas tamu yang hadir dan atas kesediaan PT. Pos Indonesia Cabang Manado yang telah menjalin kerja sama ini. Karena memudahkan para pencari keadilan untuk meleges alat bukti mereka yang harus ke kantor pos yang jaraknya lumayan jauh.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Manado, dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada PT. Pos yang telah bekerja sama dengan Pengadilan Terpadu, yang bertempat di PA manado, beliau juga mengharapkan untuk kedepannya akan di adakan layanan Publik Office untuk Perwujutan asas sederhana cepat dan biaya ringan bagi pencari keadilan, di samping memberi jasa layanan dan siap memberikan layanan antar produk pengadilan.

Sambutan Kepala Kantor PT. Pos Indonesia cabang Manado, dalam sambutanya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pengadilan Agama Manado yang telah mempercayai PT Pos untuk kerjasama dalam pelayanan pengiriman Produk Pengadilan Kepada Masyarakat. dan PT. Pos Indonesia juga berusaha merangkul setiap instansi pemerintah dan berusaha memberikan bantuan dalam hal jasa logistik dan distribusi dengan memanfaatkan jaringan PT. Pos Indonesia yang tersebar luas di seluruh wilayah Indonesia.

Selanjutnya penanda tanganan naskah kerja sama (Mou) dan gunting pita peresmian PT. Pos di Pengadilan Terpadu.

Skip to content