Rabu 18 November 2020 Pengadilan Agama Manado mendapat kesempatan kunjungan dari BAPENNAS RI. Berdasarkan Surat Nomor : 13755/Dt.7.3/11/2020 dengan Perihal : Diskusi Pemberian Bantuan dan Layanan Hukum bagi Masyarakat Tidak Mampu/Miskin di Kota Manado dalam Rangka Pengendalian dan Pemantauan Pelaksana Pembangunan Bidang Hukum dalam RKP Tahun 2020. Sebelum berkunjung di Pengadilan Agama Manado Tim Bapennas melaksanakan diskusi di Kantor Kementerian Hukum dan HAM, Prov. Sulawesi Utara, yang turut mengundang, Kementerian PPN Bappenas, Pengadilan Negeri Manado Kelas 1A, Pengadilan Agama Manado Kelas 1A, Pemerintah Prov. Sulawesi Utara, Pemerintah Kota Manado, Kantor Wilayah Sulawesi Utara Kementerian Hukum dan HAM RI, Organisasi Bantuan Hukum.

Dalam rangka mendukung upaya penyusunan perencanaan pembangunan di bidang hukum ke arah yang lebih baik, Kementerian PPN/Bappenas c. q. Direktorat Hukum dan Regulasi sebagai instansi yang salah satu tugas dan fungsinya melakukan pemantauan dan pengendalian pelaksana sasaran prioritas pembangunan bidang hukum, bermaksud mengadakan diskusi untuk mengetahui pelaksana pemberian bantuan Hukum Organisasi Bantuan Hukum di Kota Manado serta pelaksana layanan hukum di pengadilan.

Setelah kegiatan diskusi selesai, sekitar pukul 13.00 Wita Rombongan Tim Bapennas tiba di Gedung Pengadilan Terpadu Manado. Tim memulai kunjungan dari Pengadilan Negeri Manado, Pengadilan Militer, PT Manado, PTA Manado, PTUN Manado, dan kunjungan terakhir di Pengadilan Agama Manado.

Rombongan Bapennas tiba di PA Manado, langsung di sambut oleh Ketua Pengadilan Agama Manado Kelas 1A Drs. Mufi Ahmad Baihaqi, M.H. bersama Duta SKM, Petugas PTSP dan keluarga besar PA Manado.

Dalam kunjungan tersebut Ketua PA Manado memaparkan pelayanan digital/Elektronik PA Manado yaitu Buku Tamu digital, Website PA Manado yang di tampilkan di Layar LCD pelayanan, Survei IKM, serta Aplikasi SI PAMAN PA Manado.

“Aplikasi ini adalah salah satu inovasi PA Manado, yang dapat membantu dan memudahkan para pencari keadilan dalam mencari informasi perkaranya, jadi para pihak bisa mengecek prosses perkaranya sudah di tahap mana” tutur Ketua PA Manado Kepada Tim Bapennas. Dan tim Bapennas sangat mengapresiasi Inovasi-Inovasi PA Manado serta pelayanan yang begitu Prima dan memudahkan para pencari keadilan.

Foto Bersama.