Manado, 18 Oktober 2019 Ketua Pengadilan Agama Manado, Panitera, Sekretaris, dan Tim IT PA Manado, Mengahadiri Acara PTA Manado
1. Sosialisasi dan Pembinaan Implementasi 9 Aplikasi Inovasi Dirjen
2. Pengantar Alih Tugas
3. Musda PTWP.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Manado YM Bapak H. Cholidul Azhar, S.H., M.Hum. dengan diikuti oleh seluruh unsur Pimpinan beserta TIM IT pada 10 Pengadilan Agama di wilayah hukum PTA Manado.

Bapak H. Cholidul Azhar, S.H., M.Hum. dalam sambutannya mengamanatkan kepada seluruh Pimpinan dan Aparatur Pengadilan Agama di Wilayah Pengadilan Tinggi Agama Manado agar bersungguh-sungguh dan mempercepat implementasi 9 (Sembilan) Aplikasi yang menjadi Inovasi Dirjen Badilag MA RI. Kesembilan Aplikasi tersebut adalah Aplikasi Antrian Sidang, Notofikasi Perkara, Informasi Produk, Basis Data Kemiskinan, e-Register, e-Keuangan, e-Eksaminasi, Badilag Command Center dan Aplikasi PNBP. Lebih tegas beliau menyampaikan bahwa pentingnya untuk mempercepat implementasi 9 Aplikasi tersebut karena sejak awal Peradilan Agama merupakan pelopor Inovasi penggunaan Teknologi dan Informasi (IT) di lingkungan Mahkamah Agung.

Ketua PTA Manado juga memberikan apresiasi berupa piagam penghargaan kepada Pengadilan Agama Manado yang meraih Posisi 1 Kategori IV SIPP Periode bulan Oktober 2019 dan updating Data Website 2019.

 

Atas apresiasi tersebut, Ketua PA Manado Drs. Mufi Ahmad, M.H. mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai, Hakim,  dan jajaran kepaniteraan dan Kesekretariatan yang sudah bekerja sama dengan baik tak lupa  pula Ketua PA Manado mengucapkan terima kasih kepada Tim IT PA Manado.