MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MANADO KELAS IA

Jl. Adipura Raya, Kompleks Pengadilan Terpadu, Kec. Mapanget, Kota Manado, Sulawesi Utara 95259

Telepon : (0431) 864291 | Email : pa.manado307225@gmail.com

Selasa 20 Oktober 2020, Peresmian gedung pengadilan terpadu yang pertama di Indonesia dan Asia Tenggara, Ketua Mahkamah Agung RI meresmikan Gedung Pengadilan Terpadu di Manado dan 61 Gedung Pengadilan seluruh Indonesia, peresmian tersebut dialakukan secara Virtual melalui konferensi Video Live dari Gedung Mahkamah Agung RI.

Peresmian berjalan dengan baik dan lancar, dalam peresmian tersebut menampilkan Profil dari Gedung Peradilan Terpadu. Dalam sambutannya Ketua Mahkamah Agung RI menyampaikan bahwa dengan telah diresmikannya gedung Peradilan Terpadu dan 61 Gedung Pengadilan seluruh Indonesia, dapat bekerja dengan baik dan penuh semangat.

Pada kesempatan itu Ketua PA Manado Drs. Mufi Ahmad Baihaqi, M.H., Memperkenalkan Ruang gedung baru dan fasilitas-fasilitas secara virtual video live streaming Chanel Youtube yang di saksikan langsung dari Mahkamah Agung RI.

Dan sementara acara berlangsung Aparat PA Manado dari unsur Hakim, Panitera, Sekretaris, dan Kasubag juga menyaksikan secara langsung secara virtual di Ruang Media Center PA Manado.

Kehadiran Pengadilan Terpadu di atas tanah 10 hektare ini diharapkan dapat memudahkan para pencari keadilan dalam mendapatkan pelayanan hukum karena empat lingkungan peradilan terpusat dalam satu kawasan. Selain itu, Pengadilan Terpadu ini diharapkan akan memudahkan bagi para hakim dan aparatur pengadilan dalam bekerja yang lebih aman dan nyaman.

Setelah acara peresmian Gedung Pengadilan Terpadu di Manado dan 61 Gedung Pengadilan seluruh Indonesia diakhiri dengan foto bersama dan menyanyikan yel-yel PA Manado yang di Pimpin Oleh Ketua PA Manado.

Skip to content