MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MANADO KELAS IA

Jl. Prof. Dr. Mr. Raden S. E. Koesoemah Atmadja, Kompleks Pengadilan Terpadu,
Kec. Mapanget, Kota Manado, Sulawesi Utara 95259

Telepon : (0431) 864291 | Email : pa.manado307225@gmail.com / info@pa-manado.go.id

KMA RI Resmikan Nama Jalan dan Lapangan Serta Kunjungan Kerja di Pengadilan Terpadu Manado

Manado-pa-manado.go.id

Jumat 22 Oktober 2021, Ketua Mahkamah Agung, Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H., meresmikan nama lapangan dan jalan Prof. Dr. Mr. Raden Soelaiman Efendi Koesoemah Atmadja di wilayah Pengadilan Terpadu Manado.

Nama jalan yang diresmikan adalah ruas jalan sepanjang tugu Adipura menuju Kantor Pengadilan Terpadu Manado. Jalan yang awalnya bernama Adipura Jaya akan berganti menjadi jalan Koesoemah Atmadja, yang adalah nama Ketua Mahkamah Agung RI pertama.

Ketua Mahkamah Agung (MA) RI Prof Dr M. Syarifuddin, S.H., M.H., dalam sambutannya mengatakan, berdirinya gedung begini megah (Pengadilan Terpadu Manado) di Provinsi Sulut mudah-mudahan gedung-gedung ini membagun inspirasi kita sebagai contoh gedung pengadilan terpadu ini, untuk yang pertama dan satu-satunya di Indonesia.

“Kalau anggaran memungkinkan, lahan memungkinkan, alangkah baiknya seluruh Indonesia akan seperti ini,” ungkapnya.

KMA mengajak pula semua pihak untuk terus terapkan protokol kesehatan, walaupun Covid 19 sudah melandai tapi kita jangan lengah serta selalu menerapkan prosedur yang telah ditetapkan pemerintah.

“Mudah-mudahan ikhtiar bersama ini akan mengakhiri Pandemi ini sehingga kita bisa beraktifitas normal lagi seperti biasanya,” ujarnya.

Setelah Peresmian jalan dan lapangan selesai, di lanjutkan dengan kunjungan ke kantor Pengadilan terpadu di antaranya, Pengadilan Tinggi Manado, Pengadilan Tinggi Agama Manado, Pengadilan Militer, Pengadilan Tata Usaha Negara, Pengadilan Agama Manado, dan Pengadilan Negeri Manado.

Ketua MA RI Prof Dr M. Syarifuddin, S.H., M.H.,  di dampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Dirjen Badilag Dr. Drs. Acon Nur, S.H., M.H., dan Ketua MA RI Ke-13 Prof. Dr. H. M. Hatta Ali., S.H., M.H.

Dalam kunjungannya di Pengadilan Agama Manado Kelas 1A, di sambut baik oleh Ketua PA Manado Drs. Mufi Ahmad Baihaqi, M.H., beserta jajarannya. Beliau meninjau langsung beberapa fasilitas serta sarana dan prasarana yang telah tersedia Pada Pengadilan Agama Manado Mulai dari PTSP, Posbakum, Fasilitas Disabilitas, Ruang Klinik Hingga Ruang Sidang Online. Di antara fasilitas serta sarana dan prasarana yang telah tersedia beliau sangat terkesan dengan Ruang Sidang Online yang tersedia. Pak Dirjen Badilag sangat bangga atas kantor Pengadilan Agama yang begitu modern dan serba digital.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, jajaran Mahkamah Agung RI, Gubernur Sulut, Sekprov Sulut Edwin Silangen, Ketua DPRD Sulut Andi Silangen, Forkopimda Sulut, hadir pula dalam acara ini, Ketua MA RI Ke-13. dan jajaran terkait lainnya

Skip to content