MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MANADO KELAS IA

Jl. Adipura Raya, Kompleks Pengadilan Terpadu, Kec. Mapanget, Kota Manado, Sulawesi Utara 95259

Telepon : (0431) 864291 | Email : pa.manado307225@gmail.com / info@pa-manado.go.id

Rabu, 20 November 2019 pukul 06. 05 WITA pagi Sekretaris Mahkamah Agung (Sekma), H. Achmad Setyo Pudjoharsoyo, SH., M.Hum tiba di Bandara Internasional Samratulangi untuk melakukan perjalanan dinas dalam rangka peninjauan langsung pembangunan gedung pengadilan terpadu Mahkamah Agung yang di bangun di Kota Manado, Sulawesi Utara.

Turut serta mendapingi Sekma beberapa pejabat dari biro umum, biro perlengkapan dan biro keuangan Mahkamah Agung dan bersama stafnya.

Setelah rehat dan sarapan di tempat persinggahannya, pukul 08.40, Sekma beserta jajarannya dan para undangan menuju lokasi pembangunan gedung pengadilan terpadu yang lokasinya terletak di Kecamatan Mapanget, Kota Manado. Kecamatan Mapanget merupakan lokasi pengembangan kota baru Manado.

Dalam kunjungan tersebut, seluruh pimpinan pengadilan yang akan menempati gedung baru di wilayah pengadilan terpadu diundang hadir. Mereka adalah Ketua Pengadilan Tinggi Manado, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Manado, Ketua Pengadilan Negeri Manado, Ketua Pengadilan Agama Manado, Ketua Pengadilan Tata Usaha Manado, dan Ketua Pengadilan Militer Manado.

Sekma melakukan peninjauan langsung pembangunan enam gedung pengadilan yang salah satunya adalah gedung Pengadilan Agama Manado.

Dalam sambutannya, Sekma menyampaikan bahwa Pengadilan Terpadu Mahkamah Agung di Manado ini merupakan satu-satunya pengadilan terpadu di Indonesia yang menggabungkan empat badan peradilan dalam satu lokasi. Sekma juga mengharapkan agar pembangunan gedung ini dapat dimaksimalkan pembangunannya sehingga sudah dapat diresmikan pada bulan Maret 2020.

Skip to content