Keluarga Besar Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Manado, khususnya Keluarga Besar Pengadilan Agama (PA) Manado beserta Keluarga Besar Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) PA se wilayah PTA Manado berduka cita atas wafatnya salah seorang hakim Pengadilan Agama Manado, Drs. Nasaruddin Pampang.


Almarhum yang telah bertugas di PA Manado sejak tanggal 15 Desember 2016 ini menghembuskan nafasnya yang terakhir pada hari Rabu, 16 Oktober 2019 di Rumah Sakit Umum Pemerintah (RSUP) Kandou Manado karena sakit.
Acara pelepasan jenazah secara kedinasan almarhum dilaksanakan di Pengadilan Agama Manado dan langsung dipimpin oleh Ketua PTA Manado, H. Cholidul Azhar, S.H., M.Hum.


Dalam sambutannya, KPTA Manado menyampaikan duka cita mendalam kepada keluarga almarhum, istri dan anak-anak atas wafatnya Drs. Nasaruddin Pampang. Beliau juga menyampaikan penghargaan yang tinggi serta rasa terima kasih atas segala dedikasi almarhum yang telah melaksanakan tugasnya di lembaga Mahkamah Agung sampai akhir hayatnya. Diakhir sambutannya, Bapak KPTA mendoakan almarhum semoga amal ibadahnya diterima serta kesalahan dan dosanya diampuni Allah SWT.

Setelah pelepasan secara dinas, Almarhum dibawa ke rumah kediamannya untuk dilaksanakan upacara pelepasan secara keluarga beserta masyarakat Perkamil.
Ketua Pengadilan Agama Manado, Drs. Mufi Ahmad Baihaqi, M.H. dalam sambutannya menyatakan duka mendalam dari warga PA Manado dan mengucapkan terima kasih atas segala pengabdian serta bantuan Almarhum selama bertugas sebagai hakim di PA Manado. Ketua juga mendoakan semoga almarhum diberikan ampunan dan amal ibadahnya diterima Allah serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.

Almarhum dimakamkan di kampung halamannya di Kota Tahuna pada tanggal 17 Oktober 2019.
Di Kota Tahuna, Ketua Pengadilan Agama Manado, Drs. Mufi Ahmad Baihaqi, M.H. mengutus perwakilan hakim, Mohamad Adam, S.H.I dan Panitera Pengganti, Ridwan Olii, S.H untuk turut mengantarkan jenazah almarhum dan mengikuti prosesi pemakaman.
Sebelum prosesi upacara pemakaman, Ridwan Olii, S.H membacakan riwayat hidup almarhum dan Mohamad Adam, S.H.I memberikan sambutan sebagai perwakilan Keluarga Besar PA Manado.
Dalam sambutannya disampaikan bahwa Keluarga Besar Pengadilan Agama Manado mengucapkan duka cita mendalam kepada Keluarga atas wafatnya almarhum.
Pengadilan Agama juga menyampaikan terima kasih atas segala pengabdian almarhum dan mendoakan semoga almarhum mendapatkan tempat yang terbaik disisi Allah SWT.