Rabu 22 Juli 2020,  Pengadilan Agama Manado mengadakan Sosialisasi Aplikasi Unggulan Pengadilan Agama Manado. Kegiatan sosialisasi tersebut dipimpin sekaligus dibuka oleh Ibu Dra Vahria selaku Panitera Pengadilan Agama Manado, dan di damping Oleh Ibu Sinar alam, S.Ag Selaku Sekretaris Pengadilan Agama Manado dan Ibu Silvia Djafar, S.Kom Selaku Kasubag IT. Sosialisasi di Ruang Loby PA Manado dihadiri oleh seluruh Pihak yang sedang menunggu berjalannya persidangan.

 

Ibu Silvia Djafar, S.Kom Selaku Kasubag IT memaparkan langsung melalui Handpone Android serta menjelaskan cara akses, login aplikasi dan juga fitur-fitur yang ada pada masing-masing aplikasi.

Kegiatan sosialisasi tersebut sangat interaktif dengan di dampingi oleh petugas PTSP terkait penggunaan aplikasi sehingga para pihak dalam kegiatan sosialisasi dapat memahami secara umum tentang implementasi aplikasi “SI PAMAN” serta tindak lanjut terhadap kendala saat proses ujicoba, baik yang terkait operasional maupun sistem aplikasi.

Dengan diterapkannya aplikasi “SI PAMAN”, sistem pelayanan publik di peradilan agama memiliki standar yang sama bagi setiap pencari keadilan dalam rangka mewujudkan peradilan yang agung.