MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA MANADO KELAS IA

Jl. Adipura Raya, Kompleks Pengadilan Terpadu, Kec. Mapanget, Kota Manado, Sulawesi Utara 95259

Telepon : (0431) 864291 | Email : pa.manado307225@gmail.com / info@pa-manado.go.id

Kamis 12 November 2020, Pengadilan Agama Manado Kelas 1A kedatangan Tim Pendampingan APM (Akreditasi Penjaminan Mutu) dari Pengadilan Tinggi Agama Manado. Kedatangan Tim yang di ketuai oleh Muchammad Jusuf, S.H. (Panitera PTA Manado), dan anggota Heru Pratama Bason, S.Kom. (Pengelola Sistem Informasi). Kedatangan Tim yang merupakan 1 wilayah Pengadilan Terpadu di sambut baik oleh Ketua PA Manado, Sekretaris , para Hakim selaku Assessor Internal dan seluruh Pejabat Fungsional dan Struktural.

Mengambil tempat di Ruang Media Center PA Manado acara yang diawali dengan pembukaan oleh Ketua Tim. Setelah acara pembukaan dilanjutkan dengan kegiatan pendampingan oleh Tim Pendamping APM yang dipimpin oleh Muchammad Jusuf, S.H. (Panitera PTA Manado), dan anggota Heru Pratama Bason, S.Kom.

Setelah kegiatan Pengawasan selesai dilanjutkan ekspose hasil dan penyerahan hasil berita acara hasil asesmen survilence ke 3 APM kepada Ketua PA Manado dan Wakil. sebelum ekspose hasil Ketua PA Manado memaparkan implementasi Akreditasi Penjaminam Mutu (APM) PA Manado. “Sebagai upaya untuk memberikan layanan prima kepada masyarakat pencari keadilan, Mahkamah Agung RI telah melakukan banyak terobosan yang antara lain penerapan Akreditasi Penjaminan Mutu yang harus dilaksanakan oleh lembaga peradilan di bawahnya. Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) merupakan hal baru dari pengembangan Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM) setelah penerapan ISO 9001 di lembaga peradilan. Lanjutnya” PA manado dalam merespon kondisi perubahan tersebut, dengan adanya survilence ke 3 ini dapat memberikan masukan-masukan positif serta dapat membangun motivasi kepada Pengadilan Agama Manado guna memaksimalkan kinerja dalam menghadapi surveillance sehingga bisa mempertahankan nilai A Excellent yang telah diraih PA Manado.

Tak lupa diakhir penutup Ketua PA Manado Kelas 1A Drs. Mufi Ahmad Baihaqi M.H., selaku ketua memberikan semangat kepada seluruh pegawai Pengadilan Agama  Manado agar nantinya bisa mendapatkan predikat Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Skip to content