Rabu 19 Agustus 2020 pukul 09.00 Wita bertempat di Aula/Ruang Sidang utama Pengadilan Agama Manado, Unsur Pimpinan dan Pejabat Struktural/Fungsional  melaksanakan upacara Virtual dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung RI yang ke-75 dengan tema “Optimalisasi Peradilan Modern Berkelanjutan Merespon Pandemi Covid-19”.

berdasarkan Surat Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor:1438/SEK/HM.01.2/8/2020 tanggal 18 Agustus 2020. Peringatan HUT MA RI tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dikarenakan kondisi pandemi covid yang melanda Indonesia. Namun semangat seluruh aparatur peradilan untuk memperingati tak surut.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Ketua Mahkamah Agung RI, Dr. H. Muhammad Syarifuddin, S.H., M.H. Upacara yang diselenggarakan di halaman gedung Mahkamah Agung diikuti seluruh peradilan melalui secara virtual. Dari ruangan Media Center PA Manado Tengah terpantau para pimpinan dan pejabat yang mengikuti tetap mengikuti protokoler kesehatan covid-19 dengan menjaga jarak dan dilengkapi dengan pemakaian masker.

“Dimasa Covid19, mahkamah agung memberikan motivasi dan optimalisasi terhadap pelayanan untuk mengimplementasikan aplikasi yang dilauncingkan MA pada HUT Mahkamah agung.